
Program Studi Magister Manajemen USNI diselenggarakan untuk mewujudkan peran serta USNI dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang merupakan perwujudan TRIDHARMA Perguruan Tinggi. Program Studi MM USNI bertujuan mempersiapkan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masa kini dan mendatang, serta menjawab tantangan dunia bisnis Indonesia.
Program Studi MM USNI telah memiliki ijin DIKTI pada tahun 2008 (2779/D/T/2008). Program pendidikan ini merupakan pendidikan tinggi jenjang S2 (Strata Dua) dibidang manajemen dengan konsentrasi: Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Manajemen Operasional, Manajemen Pendidikan. Peserta program adalah lulusan S1 (Strata Satu) dan lulus Ujian Saringan Masuk (USM) yang diselenggarakan oleh MM USNI.
Program Studi MM USNI dilaksanakan dengan sistem Semester yang terdiri dari 4 (empat) semester.
Visi Pada tahun 2025 menjadi Program Studi Magister Manajemen yang di aku secara nasional demgan penghasilkan lulusan yang profesioanl, berjiwa dan bersemangat kewirausahaan
Misi
Menyelenggarakan pembelajaran dengan kurikulum berbasis kompetensi sehingga menghasilkan lulusan yang mampu memecahkan masalah dalam bisnis atau organisasi.
Meningkatkan dan memberdayakan pengetahuan dan keterampilan melalui penelitian dan pengkajian guna membantu kemajuan dunia usaha dan kewirausahaan.
Memelihara dan melestarikan ilmu pengetahuan melalui pengkayaan kepustakaan dan menerapkannya dalam proses pembelajaran serta dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
Tujuan MM USNI
Menghasilkan tenaga-tenaga profesional yang mempunyai keunggulan kompetitif:
Memiliki kemampuan teori dan aplikasi
Memiliki kemampuan menelaah permasalahan dan isu-isu strategis dalam manajemen
Memiliki keterampilan pengambilan keputusan secara cepat-tepat untuk pemecahan masalah dalam organisasi
Memberikan kontribusi dalam mewujudkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi untuk menghadapi masalah global
Harapan selanjutnya mahasiswa MM USNI memiliki karakteristik pribadi sebagai berikut:
1. Tata Nilai
Memiliki komitmen etika profesional
Memiliki etos kerja yang baik
Senantiasa melakukan peningkatan diri
Berorientasi pada tindakan nyata
2. Keterampilan
Memiliki keterampilan teknis sesuai kebutuhan
Memiliki keterampilan memecahkan masalah (problem solving)
Selalu berpikir teliti
Mampu melakukan sintesis
Memiliki keterampilan dalam komunikasi dan negosiasi
Mampu bekerja dalam teamwork dan kolaborasi dengan orang lain
Memiliki jiwa kewirausahaan yang matang
Memiliki jiwa kepemimpinan yang mantap
3. Pengetahuan
Mampu berpikir sistematik dan menerapkan kaidah manajemen strategik
Menguasai pengetahuan keahlian fungsional
Memahami perekonomian global
Mengetahui perkembangan teknologi mutakhir
Kegiatan seru Magister Manajemen
Dosen Program Studi Magister Manajemen
Dr. Arifin Siagian, SE. MM.
Dr. Yosi Stefhani, SE, MM.