Ada yang bisa kami bantu? (021) 739 8393 | +6281286561978

Pelatihan Bank Sampah Fakultas Teknik Universitas Satya Negara Indonesia

Pelatihan Bank Sampah Fakultas Teknik Universitas Satya Negara Indonesia

Bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat Pengepul sampah.



Latar Belakang Dibentuknya Bank Sampah Ini Adalah Atas Instruksi Bapak Walikota Jakarta Selatan, Meminta Bahwa USNI Lebih Berperan Aktif Untuk Mengurangi Jumlah Sampah Dan Memanfaatkannya Sehingga Menghasilkan Nilai Jual Nantinya.


Maka Dari Latar Belakang Itu, Dekan Fakultas Teknik Ir. Nurhayati, M.Si & Dr YUSRIANI SAPTA DEWI, M. Si (Dosen Tetap Teknik Lingkungan) Melakukan Pelatihan Mengenai Bank Sampah Serta Mengenalkan Seberapa Pentingnya Bank Sampah & Bagaimana Sampah DIubah Sehingga Memiliki Nilai Jual.


Pelatihan Ini Dilaksanakan Pada Hari Kamis, 11 November 2021 Beberapa Peserta Nya Antara Lain Anggota BEM Fakultas Teknik & Mahasiswa Teknik Lingkungan, Dalam Pelatihan Ini Pun Penentuan Nama Bank Sampah DIlakukan Dan Terpilih lah "Bank Sampah Satya" Sebagai Nama Dari Bank Sampah USNI,


Selain Itu Diresmikan juga Susunan Keanggotaan, Dimana Ketuanya Elfianto Zagoto (Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan) & Wakil Ketua Al Ghifari (Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika).


*Acara Ini Dilaksanakan Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan Dari Pemerintah



Streaming Radio USNI FM