Ada yang bisa kami bantu? (021) 739 8393 | +6281286561978

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021

Tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 ini, upacara bendera dan kegiatan lainnya dilakukan secara sederhana, karena pandemi COVID-19. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan yaitu Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Peringatan Hardiknas tidak semata-mata untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, tetapi lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Pada tahun ini tema, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertemakan "Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar", Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) sudah bergerak untuk mewujudukan Merdeka Belajar itu sendiri dengan menjadi Kampus Merdeka bagi para mahasiswa nya.

Segenap Civitas Akademika Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Indonesia semakin maju dan banyak melahirkan bibit-bibit bangsa yang cerdas dan mampu bersaing di level dunia.


Streaming Radio USNI FM