Ada yang bisa kami bantu? (021) 739 8393 | +6281286561978

Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Tandatangani MoA

Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Tandatangani MoA

Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Sepakati Memorandum of Agreement(MoA) dimana dalam Mou ini Dekan Fakultas Teknik USNI Dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Ubhara Jaya menandatangani kerjasama yang berlangsung di Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya pada Hari Selasa 2 Maret 2021, yang dimana disaksikan Oleh Jajaran Pimpinan USNI dan Jajaran Pimpinan Ubhara Jaya.

Sebelumnya, penandatanganan nota kesepahaman kedua perguruan tinggi (Memorandum of Understanding – MOU) telah dilakukan pada 7 Februari 2019 lalu, ditindaklanjuti dengan kunjungan Tim Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ke USNI serta kesepakatan kerja sama melalui 3 Memorandom of Agreement – MoA pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Komunikasi Ubhara Jaya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Satya Negara berharap adanya kesinambungan kerja sama yang telah dilakukan dengan Ubhara Jaya, “Terimakasih atas terwujudnya kerjasama ini. Sebelum ini sudah terlaksana Program Pertukaran Mahasiswa, dan hari ini kita meneruskan dan kita pertahankan apa yang sudah terjalin sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang terjadi membuat kita semua berubah, namun semoga kita bisa saling berbagi informasi, pengetahuan dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada untuk kemajuan bersama,” ujar Rektor USNI.

Sementara, Rektor Ubhara Jaya Irjen. Pol. (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH., MM menyampaikan, “Saat ini, kita diberikan Program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, diantaranya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dimana mahasiswa memiliki kebebasan untuk mengikuti perkuliahan di luar prodi asal dan luar kampus asalnya, yakni 5 semester di prodi asal dan 3 semester di luar prodi asal, dimana 2 semester diantaranya dilakukan di luar kampus dan 1 semester di dalam kampus dan di luar prodi. Kewajiban bagi perguruan tinggi untuk memfasilitasi mahasiswa dengan pilihan perkuliahan di luar program studinya, merumuskan mata kuliah dengan SKS yang sama, sehingga saat dikonversi dapat memenuhi jumlah SKS minimal yang disyaratkan bagi mahasiswa. Dengan menjalin berbagai kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, kebijakan ini, dapat dilaksanakan dengan baik.

Acara Ini dihadiri oleh Pimpinan Universitas Satya Negara Indonesia dan Jajaran Pimpinan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Kerjasama ini merupakan salah satu implementasi USNI dan UBHARA JAYA dalam mewujudkan merdeka belajar bagi para mahasiswa/mahasiswi serta menjalankan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam program "Kampus Merdeka".


Streaming Radio USNI FM