Ada yang bisa kami bantu? (021) 739 8393 | +628994033940

Pengabdian Pada Masyakat Hukum USNI Desa Sawarna

Pengabdian Pada Masyakat Hukum USNI Desa Sawarna

Halo, Usnivers!


Pengabdian masyarakat adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Secara umum program ini dirancang oleh berbagai universitas atau institut yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. Kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Program Studi Hukum Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Mengadakan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) Pada Tanggal 12-13 Februari 2022 Di Desa Sawarna, Lebak Banten, Yang Bertemakan "Pembekalan dan Pemberdayaan UMKM Badan Hukum Perorangan Guna Meningkatkan Pariwisata Bahari".


Dalam Sambutannya Ketua Pelaksana, Dr. Fitra Deni, S.H., M.H. Menjelaskan Bahwa Pengabdian pada Masyarakat Ini Bertujuan Untuk Meningkatkan UMKM Masyarakat Desa Sawarna Dimana Pada Saat Ini Semuanya Harus Bisa Menggunakan Teknologi Untuk Meningkatkan Penjualan Dari Produk Ciri Khas Desa Sawarna Maupun Produk Lain.


Kepala Desa Sawarna Kecamatan Bayah,Iwa Sungkawa, S.Pd Sangat Menyambut Baik Ia Berharap Bahwa Nantinya Masyarakat Desa Tidak Ada Yang Buta Teknologi Karena Di Masa Pandemi Saat Ini, Teknologi Sangat Penting Khususnya untuk Pemasaran Produk UMKM Serta Lebih Taat Terhadap Hukum Teknologi Seperti UU ITE.


Acara Ini Diawali Dengan Pembekalan Kepada Masyarakat, Hingga Fun Games Futsal Yang Pesertanya Merupakan Remaja Desa Sawarna Yang Berhadiah Uang Tunai Bagi Juara Pertama (1), Kedua (2), Ketiga (3).


Semoga Dengan Diadakannya Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) Ini Dapat Meningkatkan UMKM Yang Ada Di Desa Sawarna, Lebak Banten Serta Meningkatkan Penjualan Produk Ciri Khas Desa Sawarna.

Streaming Radio USNI FM