Kampus A: Jl. Arteri Pondok Indah No. 11 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan
Kampus B: Jl. H. Jampang No. 91, Jatimulya - Bekasi

INFO LINE : (021) 739 8393
Home » News » Visitasi Akreditasi Fakultas Fisip Prodi Ilmu Komunikasi
Agenda :

Visitasi Akreditasi Fakultas Fisip Prodi Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) berhasil meraih peringkat Akreditasi B, kedatangan tim penilai dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yakni Ibu Dr. Hapsari Dwiningtyas Sulistyani dari Kampus Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan Bapak Dr. O. Hasbiansyah dari Kampus Universitas Islam Bandung (UNISBA). Acara akreditasi diselenggarakan di Kampus A Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) yang berlokasi di jalan Arteri Pondok Indah Nomor 11 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2019.

Keputusan itu tertuang dalam SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor: 2010/SK/BAN-PT/Akreditasi/S/VI/2019 tentang Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Satya Negara Indonesia (USNI).

Surat Keputusan tertanggal 18 Juni 2018 yang ditandatangani Direktur Dewan Ekskutif BAN PT Prof T. Basarudin, dan langsung diserahkan kepada Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Ibu Dra. Merry L. Panjaitan,MM, MBA. Dalam surat keputusan itu disebutkan bahwa Prodi Ilmu Komunikasi terakreditasi dan memperoleh peringkat B.

Status akreditasi yang diterbitkan 18 Juni 2018 itu berlaku hingga lima tahun ke depan yakni 18 Juni 2023. Selain itu salinan keputusan itu juga akan diteruskan kepada Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Kepala Badan Kepegawaian Negara dan  Koordinaotor Kopertis Wilayah yang bersangkutan.

Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Ibu Dra. Merry L. Panjaitan,MM,MBA menyatakan bersyukur atas hasil reakreditas Prodi Ilmu Komunikasi tersebut.

"Terima kasih atas kerja keras seluruh civitas akademika, pimpinan fakultas, pimpinan program studi, seluruh staf pengajar, pegawai, mahasiswa dan alumni yang turut memberikan kontribusi dalam proses reakreditasi Prodi Ilmu Komunikasi," ucapnya.

Ditambahkannya, dengan terbitnya akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi merupakan indikator bahwa Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) sebagai Perguruan Tinggi akan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya secara nasional maupun regional. Akreditasi yang diberikan BAN PT adalah ukuran bahwa Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) adalah perguruan tinggi yang tepat untuk melanjutkan pendidikan tinggi bagi calon-calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020.

Author : alam

BERITA SEBELUMNYA
Open Recruitment Dekan

Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) membuka pendaftaran bagi calon Dekan Fakultas Ekonomi dan

ACARA DIES NATALIS KE XXX USNI

Pada tanggal 15 Mei 2019, Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) merayakan hari jadi