Kampus A: Jl. Arteri Pondok Indah No. 11 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan
Kampus B: Jl. H. Jampang No. 91, Jatimulya - Bekasi

INFO LINE : (021) 739 8393
Home » News » Seminar dan Workshop Proposal FT
Agenda :

Seminar dan Workshop Proposal FT

Seminar, kata si Om Wiki merupakan merupakan salah satu bentuk dari proses akademis yang diselenggarakan bisa oleh lembaga akademik maupun organisasi profesi, bahkan bisa diselenggarakan oleh lembaga komersial. Poinnya adalah dalam seminar, ada satu topic dengan satu pembicara atau lebih, dan peserta seminar boleh bertanya apapun yang akan dijawab oleh pembicara. Normalnya, peserta bukanlah pemula dalam topic yang dibawakan, namun dalam seminar popular biasanya peserta malah dari mereka yang belum memiliki pengetahuan tetapi memiliki ketertarikan terhadap topic yang diberikan(Wikipedia, 2012). Sedang menurut kamus merriam-webster, ada 3 pengertian tapi yang paling gampang dipahami sih sebagai berikut: pertemuan tempat memberikan topic dan berdiskusi, titik. (merriam-webster). Jadi gampangannya ciri seminar adalah ada pembicara (boleh satu atau lebih), ada topic tertentu (pada umumnya satu topic satu pembicara), ada peserta/audience (boleh pemula maupun yang sudah ahli), ada sesi presentasi dan dilanjutkan dengan diskusi. Thats it.(kutipan)

Sedangkan Lokakarya atau Workshop, nah kalo lokakarya atau workshop apaan donk? Kalo nurut Om Wiki yang English style sih agak aneh, hehe; gak salah, tapi bukan yang kita butuhkan. Sedang Wiki bahasa Indonesia bilang: Suatu acara di mana beberapa orang berkumpul untuk memecahkan masalah tertentu dan mencari solusinya. Sebuah lokakarya adalah pertemuan ilmiah yang kecil(Wikipedia Indonesia). Lebih masuk akal yaa? Sedang nurut si kamus merriam-webster: a usually brief intensive educational program for a relatively small group of people that focuses especially on techniques and skills in a particular field(merriam-webster).

Jadi poinnya pada lokakarya/workshop: pembicara hanya memberikan overview pada topic tertentu, peserta umumnya orang yang sudah berpengalaman dalam topic tersebut, peserta akan dibagi dalam kelompok untuk berdiskusi, dan hasil diskusinya merupakan hal-hal yang umumnya membutuhkan tindak lanjut. Dengan diadakannya suatu workshop yang dilaksanakn oleh Fakultas Teknik Universitas Satya Negara Indonesia bersama para Dosen tetap telah mendapatkan banyak pengetahuan mengenai Hibah-hibah proposal dari mulai tata cara penuilisan sampai dengan penyusunan proposal yang baik.

Semoga dari apa yang telah disampaikan oleh Bapak Raimond Kosala PhD selaku pemateri workshop mendapatkan ilmu pengetahuan yang baik tentang penulisan proposal untuk dapat bersaing dalam hibah hibah bersaing yang akan datang.

Author : Admin

BERITA SEBELUMNYA
Rektor USNI, Membentuk Karakter Cerdas, Berjiwa Cinta Tanah Air

BERITABUANA.CO, JAKARTA – Sebagai awal pengayaan pembentukan karakter yang cerdas namun tetap berjiwa cinta tanah air,

Rektor USNI, Mengunjungi Mabes Polri

BBRITABUANA.CO, JAKARTA – kepala Badan Inteljen Keamanan Negara RI, Komisaris Jendral Polisi, Drs. Lutfi Lubihanto ,M.M