Home » Administrasi Keuangan
Administrasi Keuangan

1. Biaya Pendidikan & Prosedur Registrasi

Biaya pendidikan pada program MM USNI terdiri dari:

Rincian Biaya Per Semester Biaya
Biaya Ujian Saringan Masuk
250.000
   
Semester I (Registrasi)
250.000
Biaya Kuliah Rp. 410.000 X 12
4.920.000
Sub Total Per Semester
5.170.000
   
Semester II (Registrasi)
250.000
Biaya Kuliah Rp. 410.000 X 12
4.920.000
Sub Total Per Semester
5.170.000
   
Semester III (Registrasi)
250.000
Biaya Kuliah Rp. 410.000 X 9
3.690.000
Sub Total Per Semester
3.940.000
   
Semester IV (Registrasi)
250.000
Biaya Kuliah Rp. 410.000 X 6
2.460.000
Sub Total Per Semester
2.710.000
   
Biaya Thesis
1.600.000
Total Biaya
18.840.000
Biaya diatas merupakan biaya saat ketentuan dicetak.

Pembayaran Biaya Perkuliahan

  • Mahasiswa berhak mengikuti perkuliahan MM USNI apabila sudah melunasi biaya pendaftaran, registrasi dan biaya sks pada semester pertama.
  • Pembayaran biaya perkuliahan dapat dicicil 2 (dua) kali dalam satu semester yaitu pada saat awal perkuliahan dimulai atau registrasi dan menjelang Ujian tengah semester (pertengahan semester).
  • Apabila pembayaran kuliah melewati batas waktu yang ditentukan pada point b maka mahasiswa akan dikenakan denda sebesar 5% dari beban sks pada semester bersangkutan.
  • Apabila sampai dengan batas akhir 2 minggu setelah ujian semester mahasiswa tidak melakukan pembayaran uang kuliah maka mahasiwa dinyatakan tidak dapat melanjutkan perkuliahan pada semester yang berjalan.

Setiap fotocopi bukti pembayaran seperti biaya kuliah, registrasi, dll. WAJIB diserahkan ke bagian sekretariat MM USNI lantai 2 Gedung L. 210.

Prosedur Registrasi

Mahasiswa diwajibkan untuk melakukan registrasi pada setiap awal semester sebagaimana ketentuan yang diatur oleh sekretariat MM USNI.