Home » News » Seminar MM: How to Efectif in Communication Bussiness
Post : | Hits :
Seminar MM: How to Efectif in Communication Bussiness

Di era globalisasi ini, tantangan seorang manajer di masa depan relatif akan semakin sulit, karena dunia bisnis menghadapi lingkungan persaingan yang cenderung semakin turbulen. Para manajer perlu membekali diri dengan keterampilan lintas budaya, berupa kemampuan berinteraksi dengan berbagai ragam budaya, gaya manajemen / bisnis bangsa lain, maupun kerjasama tim, baik intern maupun dalam suatu aliansi strategis dengan mitra bisnis. Disini peran komunikasi bisnis menjadi semakin sangat penting, yaitu kemampuan membaca, menafsirkan laporan dan informasi dari lingkungan. Disamping menyampaikan gagasan, baik lisan maupun tertulis secara sistematik.
Di era e-bisnis, Komunikasi berkembang menjadi suatu bisnis tersendiri. Perkembangan sistim informasi dan teknologi mempercepat proses Globalisasi dan memberikan peluang bagi dunia usaha di Indonesia untuk mengembangkan usahanya, melalui berbagai kesempatan menjalin relasi bisnis, pemasaran produk ataupun lainnya. Melalui e-bisnis, transaksi bisnis telah dilakukan melintasi batas demi batas dan zona waktu yang hampir pada saat yang bersamaan


BENTUK KEGIATAN

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 bentuk yaitu seminar dan workshop international yang terdiri dari materi:

- Materi Seminar tentang How to Efectif in Communication Bussiness berjudul ““Green Marketing, run a workshop on how to develop effective communication message to influence behavior using the theory and planned behavior”.
- Materi Workshop tentang Penulisan Jurnal Ilmiah International.
PELAKSANAAN


SEMINAR “COMMUNICATION BUSSINESS”

a. Pelaksanaan : hari/tanggal : Rabu, 8 Januari 2014, pukul 09.00-12.00, tempat di MM USNI)

b. Peserta seminar international 120 peserta terdiri dari u :
• Dosen tetap dan tidak tetap USNI;
• Mahasiswa MM USNI dan alumni;
• Mahasiswa S1 Ekonomi dan;
• Mahasiswa S1 Fakultas Komunikasi;
• Pengurus Organisasi Mahasiswa Independen.

c. Pembicara

a) Pembicara seminar :Dr. Marthin Nanere, Senior Lecturer in Marketing La Trobe University Australia
“Green Marketing, run a workshop on how to develop effective communication message to influence behavior using the theory and planned behavior”
b) Samuel Dossugi,PhD dari MM Program “
c) Dr. Edison Hutapea, M.Si dari FIKOM “

WORKSHOP “ How To writing International Jurnal”

a) Pelaksanaan : hari/tanggal : Rabu, 8 Januari 2014, pukul 13.00-17.00, tempat di MM USNI)

b) Peserta Workshop international 30 peserta terdiri dari :
• Dosen tetap dan tidak tetap USNI;
• Dosen dan Mahasiswa MM USNI;

c) Pembawa materi : Dr. Marthin Nanere, Senior Lecturer in Marketing La Trobe University Australia

Author : mm-usni